Satpol PP Mitra Sukses Gelar Pengukuhan Satlinmas desa Watuliney Indah dan Molompar Utara

oleh

Loading

IMG_20210928_231212

Mitra, MediaManado.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Pengukuhan dan Pembinaan Penyelenggaraan Linmas Desa Watuluney Indah dan Molompar Utara. pelantikan linmas dipimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab.Mitra yang diwakili oleh Kabid linmas – Yunus lendombela, Spd, Selasa (28/9/2021)

Kegiatan pelantikan yang digelar di balai desa molompar utara tersebut dihadiri camat belang Abdul Karim Pontoh S.Pd didampingi sekcam Crisno katiandago, S.Sos. berjalan lancar serta mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Dalam kesempatan tersebut,  Yunus lendombela menyampaikan, pengukuhan satlinmas sudah diatur dalam peraturan perundangan, sesuai dengan  Permendagri 26 Thn2020, serta Pergub  309 Thn 2020, tentang penyelenggaraan ketertiban umun dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

” ini menjadi dasar sehingga pengukuhan
satlinmas dilaksanakan, yang bertugas membantu pemerintah dalam pelaksanaan  keamanan dan ketertiban, dalam situasi bencana serta dalam sosial kemasyarakatan dalam desa,” ucapnya.

Lanjut ia katakan, setiap kegiatan harus berkoordinasi dengan pemerintah desa, dalam hal ini hukum tua.

” Satlinmas juga diharapkan bisa mendeteksi sedini mungkin akan hal-hal yang akan terjadi dan penyebab terjadinya satu persoalan dalam desa serta mampu menjadi garda terdepan dalam desa, masing-masing,” ujar Lendombela.

IMG_20210928_225958

Ia menambahkan, lewat pengukuhan ini menjadi langka awal sebuah kepercayaan yang diberikan untuk membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan dalam desa.

” Laksanakan tugas yang diberikan, setiap tugas dan pekerjaan yang dilaksanakan pasti ada upah, jangan selalu bertanya apa yang pemerintah berikan namun harus ada kesadaran diri apa yang bisa kita berikan dalam tugas dan tangung jawab yang diberikan,” tegas lendombela.

Selain itu Camat Abdul karim Pontoh dalam sambutan mengatakan, Kecamatan belang sudah selesai melaksanakan Pengukuhan Satlinmas.

” Kiranya Satlinmas yang telah dikukuhkan dapat bekerjasama serta menjadi Tim yang solid dalam menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di setiap desa,” ungkap

Menurutnya, satlinmas diharapkan bisa menjadi mata dan telinga pemerintah, mampu memberi diri serta mampu jadi teladan bagi masyarakat.

” Pada saat anda sudah dikukuhkan dan mengucapkan sumpah janji, maka saat itu sudah masuk ruang lingkup pemerintah, yang bertanggung jawab atas semua persoalan yang terjadi didesa,” tutur Pontoh

Tutut hadir dalam pengukuhan tersebut,
Hukum tua watuliney Indah Ance Kumaat, Hukum tua molompar utara Thomas Wulur, jajaran Polpp Mitra, Kabid trantib – Max Mosey S,sos, Kasie : Rully massie – jerry mona SIP – Alfian Poluan, SE- marcel mokalu, S,Sos – Sammy kaunang Spd – Crestian porayow, SE. Jajaran kecamatan Belang, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama. (Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *