http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Serap Aspirasi Masyarakat Kairagi II, Arthur Kotambunan Prioritaskan Puskesmas Pembantu

IMG-20210830-WA0047

MANADO, Mediamanado.com – Wabah Covid-19 tidak menyurutkan niat para legislator Sulut untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam masa reses.

Sebagaimana yang dilakukan Anggota DPRD Sulut, Drs. Arthur A Kotambunan saat menggelar reses di Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget Kota Manado, Senin (30/8/2021).

Pada kegiatan Reses yang dilaksanakan mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dengan tidak mengumpulkan banyak warga, hanya keterwakilan saja dan memberlakukan jaga jarak serta memakai masker.

Saat reses berlangsung, pada sesi penyampaian aspirasi oleh masyarakat yang diwakili para Kepala Lingkungan dikeluhkan soal infrastruktur jalan termasuk gorong-gorong dan drainase yang sejak lama belum diperbaiki sehingga menyebabkan area itu rawan banjir. Ada juga aspirasi terkait bantuan sosial (Bansos). Aspirasi pun sasar ketersediaan vaksin kedua, dimana menurut Kepala Lingkungan 10 sangat sulit didapat pun renovasi kantor lurah yang rusak berat.

Adapun aspirasi lain yang disampaikan Kepala Lingkungan 8 terkait Puskesmas Pembantu yang kondisi bangunannya sudah rusak parah. Malahan, akses jalan masuk ke Puskesmas tersebut sudah dijadikan tempat pembuangan sampah.

“Puskesmas Pembantu sangat membantu kegiatan posyandu. Mohon diperbaiki puskesmas pembantu ini,” ucap Kaling 8.

Mendengar sejumlah aspirasi tersebut, Arthur Kotambunan, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari dapil Manado mengatakan agar pemerintah setempat merangkum semua aspirasi yang disampaikan secara detail.

“Lokasinya dan kondisi. Contohnya aspirasi terkait lampu jalan, coba di cek lagi apakah batrenya masih ada atau bolamnya yang sudah tidak ada. Nanti aspirasi itu saya sampaikan kepada Walikota Manado,” ucap Kotambunan.

IMG-20210830-WA0048

Terkait banjir ujar Kotambunan, mana yang berpotensi banjir wajib menyerahkan data lokasi yang jelas. “Karena fokus walikota manado saat ini pada masalah sampah dan banjir,” sebut dia.

Kotambunan juga mengungkapkan bahwa pada kondisi pandemi saat ini sarana dan prasarana memang sedikit terhambat.

“Anggaran hampir 40 persen diperuntukan pada penanganan covid-19, harap maklum,” kata Kotambunan.

Sedangkan Puskesmas Pembantu yang dikeluhkan dengan tegas dikatakan Kotambunan itu sangat prioritas untuk segera ditindaklanjuti pemerintah.

“Kekurangan vaksin seharusnya tidak terjadi, langsung saja hubungi dinas kesehatan,” tutup Kotambunan.

Diketahui dalam reses tersebut dihadiri oleh Camat Mapanget, Lurah Kairagi II, Ketua Tim penggerak PKK Kairagi II, Ketua-ketua Lingkungan, perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

(Dian M)

About Dian Marwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*