http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Stella Runtuwene Serap Aspirasi Masyarakat di Beberapa Desa

IMG-20210830-WA0036

MANADO, Mediamanado.com – Masa Reses adalah masa di mana DPR, DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR/DPRD. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok. Masa Reses juga merupakan pertanggungjawaban moral anggota DPRD kepada masyarakat terhadap kinerjanya.

Dalam reses itu Stella Runtuwene pun menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat dibeberapa lokasi, yakni Desa Lopana, Kawangkoan Bawah, Motoling dan Desa Buna Mitra, Mopolo dan Mopolo Esa. Jumat (27/8/21)

Adapun aspirasi dari masyarakat Desa Lopana, Kawangkoan Bawah, Motoling dan Desa Buna Mitra terkait kelangkaan bibit dan pupuk.

“Kiranya Pemerintah bisa segera mencari jalan keluar dengan kelangkaan yang ada saat ini terkait bibit dan pupuk, karena musim tanam sudah mulai tapi bibit tidak ada sedangkan mata pencaharian kami hanya bertani”, ungkap salah satu warga.

“Kiranya aspirasi kami ini menjadi perhatian dari Pemerintah apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini, PPKM berkepanjangan. Banyak masyarakat yang dulunya tinggal dan bekerja di kota sekarang mereka memilih untuk bertani tapi sangat disayangkan lahan yang ada banyak yang tidak bisa menanam karena ketersediaan bibit dan pupuk sangat langka”, tambah salah satu warga.

Aspirasi yang lain juga datang dari Mayarakat Mopolo dan Mopolo Esa terkait jalan penghubung Pontak Lobi Kecamatan Ranoyapo yang terancam putus, perbaikan Irigasi Moonot, dan juga ketersediaan Puskesmas.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Stella Runtuwene mengatakan akan membawa semua aspirasi dan akan memperjuangkan hingga terealisasi.

‚ÄúSemua aspirasi ini akan saya menindaklanjuti dan memperjuangkan serta mengawal, dan juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah juga agar masyarakat bisa merasakan dampak dari pembangunan yang merata dan adil untuk kemajuan Daerah serta Provinsi Sulut juga karena ada yang menjadi kewenangan Provinsi, ada juga kewenangan Kabupaten/Kota,” tutup Runtuwene.

Diketahui kegiatan reses ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

(Dian M)

About Dian Marwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*