http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Sidang Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Mitra ke-15

Screenshot_20220523-213955_Gallery_640x336

Mitra, MediaManado.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang jatuh pada 23 Mei 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mitra melaksanakan Sidang Paripurna yang digelar di Desa Minanga Satu, Kecamatan Posumaen, Senin (23/5/2022).

Pelaksanaan Sidang Paripurna kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena untuk pertama kalinya dilaksanakan diluar ibukota kabupaten.

Di kesempatan itu, Bupati Mitra, James Sumendap SH MH mengatakan, Saat ini Kecamatan Posumaen sedang dipersiapkan sebagai daerah destinasi daerah religie atau City of Brotherly.

Screenshot_20220523-214152_Gallery_640x372

“Kami akan membangun daerah ini sebagai destinasi wisata religi dengan membangun rumah ibadah yang berdekatan, sebagai contoh kerukunan atar umat beragama¬† di Mitra masih terjaga dengan erat dan itu patut dicontoh,”ujar Sumendap.

Menurutnya, dipilihnya Posumaen sebagai tempat pelaksanaan Sidang Paripurna, menunjukkan ini merupakan kembaran Ibukota Daerah Ratahan.

“Amerika Serikat yang merupakan Negara Adikuasa saja perna memindahkan Ibukota sementara ke Philadelphia yang merupakan Negara Bagian, Nah.. untuk sementara ini pelaksanaan Paripurna juga dilaksanakan di Posumaen, berbeda dengan pelaksanaan sebelum-sebelumnya,” terang Sumendap.

Adapun yang ikut hadir, Gubernur Sulawesi Utara, yang diwakili Kadis SDM Fransiskus Maindoka, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen, Bupati Minsel Frangki wongkar, Pejabat Bupati Sangihe (Kadis Sosial Provinsi Sulut) Rini tamuntuan, Walikota Tomohon Caroll Senduk. Ketua DPRD Bolsel, Ketua DPRD Talaut , Dandim 1302, Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, Pejabat Daerah, Camat, Lurah dan Hukum Tua.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*