http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Syalomitha Wongkar Dipinang Club Jabar, Manager Voli Putri Sulut Beri Restu

Ketua PBVSI Minut Denny Lolong yang juga Manager tim putri voli Sulut, foto bersama Pelatih WEG Jabar Risco Herlambang dan

Ketua PBVSI Minut Denny Lolong yang juga Manager tim putri voli Sulut, foto bersama Pelatih WEG Jabar Risco Herlambang dan Syalomitha.

JAYAPURA, Mediamanado – Potensi atlit voli putri Sulut dilirik oleh Club Wahana Express Group (WEG), Jawa Barat. Sebut saja, Syalomitha Avrilaviza Injilia Wongkar yang adalah Atlit voli junior asal Desa Kaima kabupaten Minahasa Utara.

Manager tim voli putri Sulawesi Utara Denny Kamlon Lolong, memberikan restu bagi atlit binaannya untuk berlatih di club-club yang memiliki jam terbang tinggi. Apalagi, club WEG dilatih oleh Risco Herlambang yang adalah pelatih Jawa Barat pada Ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua.
“Saya sangat mendukung para atlit muda untuk berkarir diluar daerah termasuk Syalomitha yang saat ini akan bertandang ke club WEG Jabar. Dengan demikian kedepan akan lahir atlit – atlit muda berbakat nyiur melambai yang bisa menjadi andalan di event nasional maupun internasional,” ujar Wakil Ketua VI PBVSI Sulut dan Ketua PBVSI Minahasa Utara.

Ditambahkan Delon sapaan akrab Ketua DPRD Minut, jika ajang PON Papua membuktikan bahwa atlit muda di Sulut banyak yang potensial. “Semoga kedepannya bisa memperkuat tim putri Sulut dalam ajang-ajang bergengsi lainnya,” tukas Ketua Dewan kepada mediamanado.com malam tadi.

Dimana, Pelatih WEG Risco Herlambang mengatakan, Syalomitha adalah atlit junior yang potensial dan berbakat, sehingga ia tertarik merekrut Syalomitha untuk bermain bersama club yang diasuhnya di Jawa Barat.

“Syalomitha adalah atlit muda berbakat, selain usianya masih tergolong muda, postur tubuhnya sangat potensial sehingga saya yakin, ia akan menjadi atlit yang potensial dan menjadi andalan club WEG,” kata Herlambang, Kamis (7/10).

Sementara Syalomitha sendiri saat diwawancari mengaku siap hengkang ke Jawa Barat untuk bergabung bersama club WEG. Selain ingin mengasah kemampuannya, momentum ini sangat baik untuk mendongkrak prestasinya sebagai atlit voli putri.

“Saya bangga mendapat pinangan dari club WEG. Ini momentum yang baik bagi saya sebagai atlit junior untuk menambah pengalaman dan mengasah kemampuan karena di Jawa Barat banyak iven atau laga yang bisa saya ikuti bersama club WEG yang akan saya perkuat.”ujar siswa kelas 9 SMP Negeri 2 Kauditan ini.

Bakat Syalomitha yang merupakan putri dari Edy Wongkar dan Masye Dondokambey datang dari ayah dan ibunya yang juga sebagai mantan atlit voli. Bahkan ayahnya Edy Wongkar saat ini tercatat sebagai pelatih tim voli putri PON XX Papua. (**)
Ibunda Syalomitha, Masye Dondokambey mengaku sangat mendukung anaknya untuk menjadi atlit voli dan bermain di WEG Jawa Barat. Ia berharap, dengan pengalaman diluar daerah, kedepan Syalomitha bisa memperkuat tanah kelahirannya Sulawesi Utara di iven nasional.

“Memang ada beberapa club yang menawarkan Syalomitha untuk bermain, selain WEG Jabar ada juga club dari DKI Jakarta, namun ia lebih tertarik untuk bermain di Jabar. Sebagai orang tua kami bangga dan semoga dengan pengalaman yang ia dapatkan diluar daerah dengan usianya yang tergolong mudah, Kedepan Syalomitha bisa menjadi atlit andalan Sulut.

Syalomitha Wongkar

Syalomitha Wongkar

Biodata :

Nama : Syelomitha Avrilaviza Injilia Wongkar
TTL : Manado 10 April 2008
Umur : 13 Tahun
Kelas : 9 SMP N 2  Kauditan Di Treman
Tinggi badan : 177 CM
No sepatu : 43
Alamat : Kaima Jaga 2 Kec. Kauditan Kab Minahasa Utara. SULUT.

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*