Wabup Robby Hadiri Syukuran HUT ke-235 Desa Rerer

oleh

Loading

 

MINAHASA, MediaManado.com – Pemerintah dan masyarakat Desa Rerer Kecamatan Kombi Kabupaten Minahasa merayakan HUT ke 235 bertempat di Kantor Desa, Rabu (22/03/2023).

Syukuran yang dirangkai dengan Ibadah yang dipimpin Ketua BKSAUA Kecamatan Kombi Pdt Jauwdy Kowaas STh dihadiri Wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Desa David Sinaulan membacakan sejarah singkat desa, sedangkan ucapan terimakasih disampaikan Hukum Tua Rerer Endang Loing.

Pemasangan lilin HUT dilakukan bersama oleh Wabup Robby, Camat Kombi Misye Kumontoy, SS dan Hukum Tua Endang Loing sekaligus merayakan HUT Camat dan Hukum Tua.

Wabup Robby mengungkapkan, dalam perjalanan usia 235, masyarakat harus terus menghidupi falsafah hidup Tou Minahasa ‘Sitou Timou Tumou Tou.’

Pemerintah Desa diharapkan tidak alergi dengan kritikan sebaliknya terus mengevaluasi diri, meningkatkan koordinasi setiap program dan kegiatan dan saling berkomunikasi, saling mengingatkan.

“Jangan menunggu komplain masyarakat namun harus dapat diantisipasi sejak dini,” kata Wabup Robby.

Ia berharap peristiwa sukacita hari ini akan memotivasi perangkat desa untuk lebih meningkatkan komitmen dalam melayani masyarakat.

Pada bagian lain Wabup RD menyampaikan informasi dari Pemerintah Provinsi terkait kependudukan.

“Saat ini ada banyak penduduk migrasi dari luar. Maka program pemerintah saat ini kalau boleh perbanyak anak,” jelasnya.

ia pun menuturkan untuk dana kontrasepsi sudah tidak dicairkan.

Kegiatan ini dihadiri Anggota DPRD Minahasa Jein Pakasi, Robby Longkutory, James Rawung, Braldo Korengkeng, Sekdakab Minahasa Dr. Lynda Watania, MM, MSi, Kaban Kesbang Ir. Yanny Moniung, Kadis Perhubungan David Mangundap SE, Kadis PMD Drs. Dolfie Palilingan, Kadis Kearsipan Drs. Steady Tumbelaka, Sekwan Meitha Agouw SE, Kabag Prokopim Johnny Tendean AP MAP, Kabag Hukum Carlo Wagey SH, Camat Lembean Timur, para Hukum Tua se- Kecamatan Kombi, Forkompinka, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat dan undangan terkait lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *