http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Wagub Kandouw Sebut Kejujuran dan Kepercayaan Jadi Modal Utama CPNS Jalani Tugas di Masyarakat

Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw saat berdialog ringan dengan salah satu peserta Latsar CPNS di BPSDM Sulut, Jumat (20/08/2021).

Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw saat berdialog ringan dengan salah satu peserta Latsar CPNS di BPSDM Sulut, Jumat (20/08/2021).

 

MINUT, MediaManado.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE. Kandouw mengatakan sikap mengutamakan kejujuran dan kepercayaan menjadi modal utama bagi setiap abdi negara atau CPNS dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Wagub Kandouw saat membuka secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar)  bagi 472 CPNS Golongan III Pemprov Sulut Tahun 2021 di Lapangan BPSDM Sulut, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (20/08/2021).

“PNS itu harus akuntabel, harus jujur biasakan prinsip akuntabel yang bisa dipercaya dan kompeten,” kata Wagub Kandouw.

Selain itu, Wagub Kandouw mengajak peserta Latsar agar selalu bersyukur kepada Tuhan, karena dapat menjadi CPNS dan mengikuti Latsar sebagai salah satu tahapan yang harus dijalani sebelum menjadi PNS.

“Syukur kepada Tuhan karena ini semua berkat dan nikmat dari Tuhan kita berencana, tapi Tuhan yang menentukan. Banyak orang ingin jadi seperti kalian, tapi Tuhan yang menentukan,” ujar Wagub Kandouw.

“Selain disyukuri sekarang harus jadi tanggap langkah awal. Satu langkah dari puluhan ribu langkah yang kalian harus jalani,” sambungnya.

Wagub Kandouw pun meminta seluruh peserta Latsar mampu beradaptasi dalam perkembangan teknologi di era digital.

“Kemampuan PNS harus ditingkatkan mengikuti perkembangan jaman dan mampu beradaptasi dalam segala aspek dan harus loyal dan bekerja harus dengan hati serta biasakan bekerja tim. Ini akan menjadi tonggak awal dari birokrasi saudara saudara kedepan dan harus optimis,” kuncinya.

Pembukaan Latsar CPNS Pemprov Sulut turut dihadiri Asisten III bidang administrasi umum Gemmy Kawatu, Kepala BPSDM Roy Tumiwa dan Kepala BKD Femmy Suluh. (Ferry/*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*