http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Wakil Ketua Komisi III Stella Runtuwene, Serap Aspirasi Warga Desa Uwuran Dua

BeautyPlus_20210831185900782_org

MANADO, Mediamanado.com РAnggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Stella Runtuwene, A.Md.Sek, Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Tenggara (Mitra) dan Minahasa Selatan (Minsel) dari partai Nasdem melakukan reses di Desa Uwuran Dua Kecamatan Amurang, Selasa (31/8/2021).

Masa reses ini dipergunakan legislator cantik ini untuk mengunjungi secara langsung masyarakat  yang berada di daerah pemilihannya serta menampung aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Beberapa aspirasi yang disampaikan salah satu warga Uwuran Dua, Robby terkait pembangunan jalan lingkar, jalan setapak dan pembangunan pasar.

“Sudah bertahun-tahun belum direalisasi padahal sudah diukur,” ucap salah satu warga.

Aspirasi yang lain datang lagi dari Jemmy yaitu kurangnya ketersediaan air bersih.

“Padahal waktu lalu sudah dipasang ledengnya, sumber air pun sudah ada tapi pekerjaannya terhenti karena masih ada tanah yang bermasalah. Akhirnya kami warga disini kekurangan air bersih,” keluh Jemmy.

Warga juga meminta agar di bangun bronjong.

Mendapati aspirasi tersebut, Stella pun menjelaskan bahwa tidak semua aspirasi bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Sulut.

“Ada yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi ada juga kewenangan Pemerintah Kabupaten. Dan yang menjadi kewenangan Provinsi akan saya sampaikan, kawal dan perjuangkan lewat dinas terkait agar ditindaklanjuti,” ucap Stella.

Politisi dari Partai Nasdem ini pun menjelaskan mengapa ada beberapa proyek yang tertunda pelaksanaannya.

Anggaran saat ini terbatas karena difokuskan untuk anggaran Covid-19, jadi saya harap masyarakat bersabar,” ungkap Politisi Partai Nasdem ini.

Tak lupa juga Wakil ketua Komisi III di Bidang Infrastruktur ini menghimbau agar masyarakat tetap taat dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan jauhi kerumunan,” tutup SR.

Di akhir reses, anggota Dewan yang dikenal getol memperjuangkan aspirasi masyarakat ini memberikan bantuan beras kepada warga.

“Inikan masih masa PPKM, ada bantuan beras untuk warga,” ucap Runtuwene.

Dalam kegiatan serap aspirasi yang ikut dihadiri Lurah Desa Uwuran Dua, serta tokoh masyarakat, tak lupa ia mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

(Dian M)

About Dian Marwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*