http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Di Tangan JG-KWL, RSUD Maria Walanda Maramis Menuju Rumah Sakit Rujukan Pariwisata

Tampak Direktur Sandra berdiskusi dengan Ibu Asisten Deputi SDM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Maritim dan Investasi RI.

Tampak Direktur Sandra berdiskusi dengan Ibu Asisten Deputi SDM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Maritim dan Investasi RI.

MINUT, Mediamanado – Berkat dukungan dari Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis bakal menjadi rumah sakit rujukan pariwisata.
Hal tersebut disampaikan Direktur dr. Sandra Rotty MM. kepada wartawan, Kamis (2/09/21) kemarin.

Menurut Dokter Sandra sapaan akrabnya, saat ini Kabupeten Minahasa Utara sebagai daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.
“Semuanya itu tentu tidak lepas dari dukungan dan campur tangan pak Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung
untuk mengembangkan pariwisata Minahasa Utara,” ujar Direktur.

Didampingi Sekda Jimmy Kuhu dan Kasubag Perencanaan, Direktur Sandra berdiskusi langsung dengan Sekertaris Ditjen Kementerian Kesehatan RI.

Didampingi Sekda Jimmy Kuhu dan Kasubag Perencanaan, Direktur Sandra berdiskusi langsung dengan Sekertaris Ditjen Kementerian Kesehatan RI.

Screenshot_20210903-215927_Facebook

Sebagaimana surat penyampaian hasil rapat Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI yang diterima di redaksi mediamanado.com, bahwa berdasarkan hasil rakor percepatan pengembangan DPSP di Indonesia oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia tanggal 26 Agustus 2021 melalui video conference, adalah bertujuan menindaklanjuti rapat tingkat menteri pada 24 Agustus 2021 mengenai
Rapat Koordinasi Dewan Pengarah BOP dan Percepatan Pengembangan 5 DPSP.
Adapun pokok-pokok pembahasan dalam rapat, telah ditentukan rumah sakit di masing-masing DPSP untuk dapat ditingkatkan kelasnya menjadi A dan menjadi rujukan pariwisata.

“RSUD Maria Walanda Maramis salah satu rumah sakit yang ditentukan berdasarkan hasil koordinasi dan diskusi dengan Pemkab Minut dan Kementerian Kesehatan,” kata dr. Sandra Rotty.

Direktur Sandra Rotty didampingi Kasubag Perencanaan Roosye Katuuk usai berkunjung ke kantor Bappenas RI

Direktur Sandra Rotty didampingi Kasubag Perencanaan Roosye Katuuk berkunjung ke kantor Bappenas RI.

Guna menindaklanjuti surat rekomendasi Gubernur Sulut melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, pihaknya telah menuntaskan kunjungan ke 4 Kementrian. Diantaranya, Kementrian Kesehatan, Kemenko Maritim dan Investasi, Kementrian Keuangan dan Bapennas RI.

“Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat Minut dan sekitarnya serta para tamu yang akan datang ke Sulawesi Utara khususnya di Minahasa Utara,” tutup dr. Sandra yang adalah mantan Kadis Kesehatan Minut. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*