Wujudkan Generasi Hebat, Polres Mitra Gelar Focus Grub Discution (FGD)

oleh

Loading

Screenshot_20211209-231257_Gallery_640x338

Mitra, MediaManado.com – Polres Minahasa Tengga (Mitra) melaksanakan Focus Grub Discution (FGD) yang digelar di Balai Desa Tababo Selatan, Kecamatan Belang, Kamis (9/12/2021) yang dipimpin langsung Kasat Binmas IPTU Oktovianus Demakota didampingi Kapolsek Belang, IPTU Imanuel Lutam. serta menghadirkan narasumber, Meksi Sahensolar dan IPTU Derly Lumataw (kasat Narkoba Res Mitra).
Kegiatan Focus Grub Discution kali ini dengan mengangkat tema “Sinergitas Polres Mitra dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mitra Dalam Mencegah Bahaya Minuman Keras dan Kenakalan Remaja Untuk Mewujudkan Generasi Hebat, Generasi Anti Miras dan Generasi Cinta Damai”.

Kasat Binmas IPTU Oktovianus Demakota, kepada awak media menyampaikan, Polres Mitra pada kesempatan ini memilih tempat Kecamatan belang dalam  melaksanakan FGD, guna meminimalisir kenakalan para anak remaja.

Screenshot_20211209-230728_Gallery_640x456

“Kegiatan ini bertujuan untuk memanilisir satu tindak kejadian kususnya bagi para remaja yang berada di Kabupaten Mitra pada umumnya dan kususnya para remaja yang ada di Kecamatan Belang,” ucap Demakota.

 

Menurutnya, lewat kegiatan ini juga bertujuan agar hal-hal yang setidaknya merugikan anak-anak generasi muda ini bisa dicegah serta diatasi bersama.

“Seperti Minuman Keras (Miras), sebab dengan mengkomsumsi miras apa lagi berkelebihan bisa menimbulkan masalah yang mengakibatkan kejahatan bahkan mengakibatkan korban jiwa,” ujarnya.

Screenshot_20211209-230856_Gallery_640x316

Oleh sebab itu, demi menjaga situasi tetap aman dan terkendali, segala usaha dilakukan agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

“Jadi kami dari Polres Mitra terus bekerja keras agar di Kabupaten Mitra, untuk kedepan situasi akan tetap kondusif, salah satunya dengan melaksanakan FGD ini,” ungkap dia lagi.

Harapanya lewat kegiatan ini bisa secepatnya disosialisasikan kepada masyatakat, terkait hal-hal yang bisa mengakibatkan korban baik yang mengkomsumsi maupun mereka yang tidak mengkonsumsi namun menjadi korban kejahatan.

“Dalam kegiatan ini kami mengundang Hukum Tua, Aparat Desa, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Agama, agar kita berkerjasama dalam hal ini, karena dengan bersama-sama kita dapat mencegah serta mengatasi hal-hal tidak diinginkan akibat Miras,” tuturnya.

Screenshot_20211209-230748_Gallery_640x484

Sementara Camat Belang, Abdul karim Pontoh (AKP) kepada awak media mengatakan, dengan pelaksanaan kegiatan FGD ini, untuk membangun sinergitas Polres Mitra dan Pemerintah Kabupaten dalam mencegah minumam keras dan kenakalan remaja adalah satu hal yang patut diberikan apresiasi.
” kami sebagai Pemerintah Kecamatan memberikan apresiasi atas apa yang digagas oleh Polres Mitra, karena akhir-akhir ini tensi kriminalitas di kecamatan belang sangat tinggi,” ungakp AKP.
Menurut AKP,  Tingginya tingkat kriminalitas oleh generasi muda saat ini diakibatkan oleh minuman keras dan juga penggunaan obat-obat terlarang (Narkotika).

“Harapan kami kiranya lewat kegiatan ini bisa mengurangi tingkat kriminalitas yang ada. Terlebih saat ini dalam menyambut Natal dan tahun baru situasi di belang aman dan terkendali” pungkas AK Pontoh.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *