http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Harganas Ke-27, Walikota Lomban Ajak Masyarakat Terapkan Progam Dua Anak Cukup

FB_IMG_1593441106231

 

BITUNG, MediaManado.com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE. M,Si didampingi Ketua TP. PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung M,Si menghadiri Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 27 yang dirangkaikan dengan pelayanan KB Sejuta Akseptor bertempat di Kodim 1310 Bitung, Senin (29/06/2020).

Dalam sambutan, Walikota Lomban menyampaikan bahwa dalam menandai Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang ke 27 pada saat ini, akan diandai sejuta akseptor di seluruh Indonesia.

“Dan kiranya Bitung boleh perpartisipasi dalam rangka pencapaian sejuta akseptor yang dicanangkan oleh BKKBN RI untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul kedepan ditengah pandemik Covid 19 yang kita hadapi saat ini,” tandas Walikota Lomban.

“Dalam momentum HARGANAS saat ini, saya mengajak untuk menerapkan program 2 anak cukup, agar masyarakat bisa mengatur masa depan anaknya dikemudian hari, serta berharap masyarakat mengikuti KB baik vasektomi maupun implan agar saat membangun kesejahteraan keluarga bisa terwujud,” ungkapnya.

Selaku Pemerintah Kota Bitung juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh organisasi wanita termasuk Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1310 Bitung, yang selama ini terus berkolaborasi positif untuk melaksanakan program – program pemerintah kepada masyarakat didalam membangun Kota Bitung yang tercinta.

IMG-20200629-WA0173

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas BKKBN dr. Frangky Soriton mengatakan, dimasa pandemik Covid 19 pelayanan KB sejuta akseptor.

“Kami melakukan dengan membagi disemua fasilitas kesehatan yang ada di kota Bitung, agar tidak terpusat di tempat ini,” ucapnya.

HARGANAS ke 27 tahun 2020 dengan mengangkat tema ‘Melalui keluarga, kita wujudkan sumber daya manusia unggul menuju Indonesia maju’. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kodim 1310 Bitung.

Pada kesempatan itu juga Walikota menyerahkan alat pelindung diri (APD) dan KIE KIT kepada perwakilan bidan.

Turut hadir dalan kegiatan tersebut, Komdan Kodim yang diwakili Kasdim Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1310 Bitung Ny. Novi Kusnandar Hidayat, Sekda Dr. Audy Pangemanan, Assiten II, Kepala dinas BKKBN dr. Frangky soriton bersama jajaran, Camat Madidir dan seluruh peserta. (hd)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*