Lansia Kota Tomohon Diharapkan Ikut Berpartisipasi dalam Program Pembangunan

oleh

Loading

 

TOMOHON, MediaManado.com – Warga Lanjut Usia Kota Tomohon diharapkan ikut berpartisipasi dalam program pembangunan yang ditetapkan kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH (CS) dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE (WL).

Hal itu disampaikan Walikota Senduk pada kegiatan Lansia Terawat Indonesia Bermartabat yang dirangkaikan dengan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 dan HUT ke-2 Lembaga Pemberdayaan Sosial Lanjut Usia (LPS-LU) Kota Tomohon bertempat di GOR Babe Palar Walian, Tomohon, Senin (29/05/2023).

Walikota Senduk mengatakan, Pemerintah memberikan layanan kesehatan gratis terhadap masyarakat kota Tomohon termasuk juga bagi para lansia. Pemerintah juga memberikan bantuan sosial berupa insentif bagi para Lansia terutama bagi mereka yang benar-benar perlu mendapatkan bantuan.

“Pemerintah juga akan selalu memfasilitasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh Lansia. Karena kami juga banyak belajar dari para Lansia, dan tentunya banyak motivasi yang Lansia berikan bagi kami. Untuk itu kami yang muda-muda harus banyak memberikan fasilitas bagi para lansia,” kata Walikota Senduk.

Ia menambahkan, jika ada para Lansia yang berkekurangan, masyarakat di sekitarnya harus melapor kepada pemerintah agar dapat memfasilitasinya.

“Banyak program yang akan dilakukan oleh pemerintah, tentunya pemerintah membutuhkan topangan dari para Lansia agar program tersebut dapat terlaksana,” pintanya.

Walikota Senduk juga berharap semua Lansia dapat berpartisipasi dalam semua kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintahan CS-WL untuk mewujudkan Tomohon semakin maju dan hebat.

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Tomohon drg Jeand’arc Senduk – Karundeng, para pejabat serta para Lansia se-Kota Tomohon. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *