http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Pastikan Program Vaksin Bejalan Lancar, Kadis Hersi Tuuk Gelar Pertemuan Bersama Aparat Desa

IMG_20210908_221817

Mitra, MediaManado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mitra, guna memastikan vaksin berjalan dengan lancar serta seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi covid-19, laksanakan pertemuan dengan Aparat desa dan BPD yang digelar di Balai Desa Watuliney Indah dan Molompar Timur, Rabu (8/9/2021)

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mitra, Hersi Tuuk kepada awak mediamanado.com  menyampaikan, saat ini kami turun kelapangan selain untuk memonitor jalannya vaksinasi juga melihat sejauh mana peran para aparat desa dalam mendukung dan menyukseskan Program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi covid-19.

” Saat ini kami bersama aparat desa dan BPD duduk bersama guna membahas jalannya vaksinasi, tentunya kehadiran kami ini juga untuk memberikan penguatan kepada mereka kiranya bisa membantu Hukum Tua serta pemerintah untuk mengedukasi masyarakat dalam hal pelaksanaan vaksin,” ucap Hersi Tuuk.

Lebih lanjut Tuuk mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Mitra telah menargetkan 19.000 sasaran Vaksin covid-19.

” Awalnya Pemerintah telah menargetkan 11.000 sasaran vaksin dan disetiap Puskesmas telah ditargetkan untuk melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat selama 3 hari namun karena ada ketambahan vaksin 8.000 maka sekarang menjadi 19.000 sasaran,” ucap Tuuk.

Ia menambahkan, maka dengan sasaran yang telah ditargetkan Pemerintah saat ini maka dalam pelaksanaan untuk mencapai kuota tersebut maka diharapkan peran serta seluruh stakeholder serta kesadaran masyarakat agar vaksinasi covid-19 ini bisa berjalan dengan lancar.

” Sehingga harapan kami guna mencapai target kuota yang ada ini, maka disini peran serta Hukum Tua , Aparat desa dan BPD sangat dibutuhkan agar supaya apa yang sudah menjadi target itu bisa tercapai,” ujarnya.

Pemerintah terus berupaya untuk menekan dan memutuskan Rantai Pandemi covid-19, dengan harapan kedepan Mitra bisa terlepas dari virus yang mematikan dan keadaan bisa kembali normal.

” Oleh sebab itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus mendukung Program Pemerintah dengan terus menerapkan 5 M, rajin cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas dan yang terpenting jangan takut untuk di vaksin. karena vaksin itu aman dan sangat berguna untuk tubuh kita,” terang Hersi Tuuk.

Selain itu, Hukum Tua Watuliney Indah, Ance Kumaat dikesempatan itu juga mengatakan, sampai sejauh ini masyarakat sangat mendukung program pemerintah dalam hal vaksin.

” Saya sangat bersyukur karena sampai sejauh ini antusias masyarakat sangat besar untuk divaksin, ini semua karena kami baik aparat desa maupun BPD terus mensosialisasikan manfaat vaksin tersebut kepada masyarakat,” tuturnya

Bahkan menurutnya, ada beberapa masyarakat yang sudah lanjut usia yang pada saat pelaksanaan vaksin mau datang untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

” Dari 500 lebih jiwa yang kami data, yang sudah berhak menerima suntikan vaksin covid-19 yang sudah berhasil mendapatkan suntikan vaksin baik dosis pertama maupun kedua itu sudah mencapai 85%, yang lainnya terkendala karena kesehatan,” tutup singkat Ance kumaat.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*