Pelatihan FAT Polimdo, Alelo Harap Jangan Ada Di Fase Itu Tapi Kita Harus Siap

oleh

Loading

MANADO, Mediamanado.com – Guna meningkatkan Ilmu Pariwisata Maritim, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melakukan pelatihan CPR, Oxygen and First Aid Training (FAT), yang bekerjasama dengan Divers Alert Network (DAN), pada Rabu (19/6/2024).

Direktur Polimdo Dra. Mareyke Alelo, MBA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa olah raga selam/diving ini memiliki resiko yang tinggi.

“Olah raga diving ini dari resikonya bisa dikatakan adalah paling tinggi, saya pernah ikut kegiatan diving show di Shanghai (Cina), dan saya iri melihat penampilan Thailand dan Filipina, kalau dibandingkan laut mereka dan kita, mungkin kita jauh lebih luas”, ucap Alelo.

Lebih lanjut Alelo pun mengungkapkan lewat kesempatan ini seperti membangkitkan semangat bahwa kita sebagai negara maritim.

“Lewat kegiatan ini membangkitkan semangat bahwa Indonesia sebagai negara maritim dimana wilayah negara kita lebih banyak laut, kita mulai membangkitkan semangat pariwisata khusus, di Polimdo sendiri kita punya lima (5) program studi ada hubungannya dengan pariwisata”, ungkap Alelo, sembari menyebut bahwa Polimdo serius dengan pembangunan wisata.

Direktur Polimdo ini pun menambahkan bahwa ada kelemahan dari sistem Pemerintah lewat Kementerian Pariwisata, dimana dana besar yang dikucurkan tidak ditindaklanjuti.

“Salah satu kelemahan didalam pembinaaan adalah Pemerintah adalah dana yang diberikan besar dan masif tapi ditinggalkan, tidak ada pendampingan sampai mandiri, Desa Budo dan sekitarnya kami bantu s ampai bisa mandiri, siapa tahu kementerian Pariwisata bisa memperhatikan”, ujar Alelo.

Alelo pun berharap hasil dari peserta pelatihan FAT ini jangan sampai digunakan, dalam arti dirinya tidak menginginkan terjadinya hal-hal dalam fase itu.

“Mari berharap jangan sampai pada fase itu , tapi bersiap-siap itu wajib hukumnya sehingga kecelekaan yang dapat dicegah dapat kita lakukan”, pungkas Alelo.

(YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *