Peringati Hut ke 15, Pemerintah Kabupaten Mitra Gelar Jalan Sehat

oleh -68 Dilihat

20220513_063527_640x480

Mitra, MediaManado.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang ke-15, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) gelar Jalan Sehat yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi, Jumat (13/5/2022).

Kegiatan jalan sehat yang diikuti perangkat daerah ini mengambil star dari Plaza Ratahan dan finis di Lapangan Ompi Ratahan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Mitra, Jesaja Jocke Legi mengatakan, Dalam rangka Hut Mitra yang ke-15, Pemkab mitra akan melaksanakan berbagai kegiatan yang saat ini diawal dengan jalan Sehat.

20220513_065037_640x480

“Kita patut bersyukur karena Mitra saat ini boleh melaksanakan kegiatan jalan sehat, setelah 2 tahun bergelut dengan pandemi covid-19,”ucapnya.

Ia pun berharap agar semua dapat mendukung dan memeriakan Hut Mitra kali ini, yang pasti pelaksanaannya akan berbeda dari yang sebelumnya.

“Saya berharap agar semua dapat melibatkan diri serta mendukung penuh setiap kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga semua bisa terlaksanan dengan baik dan sukses,”ujar Legi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos mengatakan, dalam rangka Hut Mitra, akan diadakan berbagai kegiatan seperti lomba dansa yang akan diikuti perwakilan dari setiap desa dan perangkat daerah pada tanggal 18 Mei 2022.

20220513_071317_640x480

Kemudian pada 19 mei nanti akan dilaksanakan Kema Lingkungan bersama dengan pihak Kepolisian dan Fakultas Pertanian Unsrat Manado, yang nantinya akan ada pencanangan dan penanda tanganan kerjasama dengan pihak Fakultas Unsrat Manado.

“Pada kegiatan Kema Lingkungan nanti dilaksanakan selama 3 hari, dengan agenda bersih-bersih lingkungan, penanaman mangrove serta pencanangan, pengawasan terumbu karang yang ada di kawasan pantai Mitra,”

Lalandos pun berharap agar seluruh perangkat daerah dapat ikut serta mengambil bagian dan mendukung setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Dalam pelaksanaan setiap rangkaian kegiatan, diharapkan seluruh perangkat daerah dapat terlibat langsung dalam memeriakan dan mensukseskan HUT Mitra yang ke-15,”tukas Lalandos.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.