Kabupaten Minahasa Tenggara meraih Capaian SPM Tertinggi ke 7 Nasional Tahun 2021

oleh -47 Dilihat

Screenshot_20220513-105233_WhatsApp_640x363

Mitra, MediaManado.com – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi, kembali mencatat prestasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, khusus dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM)

Berdasarkan penilaian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dimana capaian penerapan SPM dari Pemkab Minahasa Tenggara mencapai 97,05 persen, atau berada diposisi ketujuh secara nasional untuk kategori kabupaten, kedua se-Indonesia Timur (Region Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, Papua), dan berada di rangking satu di Sulawesi Utara.

Ada beberapa kategori dalam penilaian SPM, yang meliputi enam jenis pelayanan yakni : Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Perumahan dan Permukiman, Trantibumlinmas, serta Sosial.

“Dari enam pelayanan ini, ada 43 indikator, serta 286 kegiatan dalam SPM yang wajib dipenuhi pemerintah daerah untuk pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bupati Mitra James Sumendap, Kamis (12/5/2022).
Sumendap mengatakan, prestasi ini bisa diraih berkat usaha dan kerja keras semua pihak dalam tugas dan pelayanan.

Screenshot_20220513-114430_Gallery_640x465

“Terimakasih untuk kerjasamanya seluruh penyelegaraan pemerintahan yang telah berupaya seoptimal mungkin sehingga Mitra  bisa kembali meraih pertasi,” ujar sumendap.

Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos menambahkan, prestasi SPM yang dicapai Mitra, tak lepas dari peran Bupati James Sumendap SH.MH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi serta kerjasama seluruh pihak.

“Dengan terjalinnya koordinasi yang baik dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap, serta kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga prestasi yang diraih bisa mengharumkan Kabupaten Mitra,”jelasnya.

Menurutnya, capaian presentasi SPM 97,05 persen merupakan komitmen Bupati untuk memajukan daerah ini.

“Ini adalah bentuk komitmen pak Bupati James Sumendap untuk terus memajukan Kabupaten Mitra, serta bukti nyata para OPD yang proaktif dan kerja kerasnya dengan motto membangun reputasi dan prestasi,”tukas Lalandos.

(***//Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.