http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

PON XX Papua; Petinju Abast dan Papendang Sumbang Emas

IMG_20211013_203040_640x331

 

MANADO, MediaManado.com – Kontingen Sulut kembali menambah dua Medali Emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Tinju pada PON XX Papua 2021.

Dua Medali Emas ini dipersembahkan atlit Tinju atas nama Michael Abas dan Farrand Buyung Papendang yang berlaga pada babak Final di GOR Cenderawasih Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Michael Abas yang turun di kelas 45 Kg berhasil membungkam petinju Papua Syartiel Rumaropen.

Pukulan Abas beruntun menghujam wajah dan perut Rumaropen, sehingga Juri pertandingan Cabor ini memberi nilai yang membuat Abas menang angka.

Dengan begitu, Abas berhasil meraih Medali Emas menambah pundi emas kontingen Sulut menjadi 3 Medali Emas.

Sementara, atlit Tinju Farrand Buyung Papendang yang turun di babak Final kelas 64 Kg juga berhasil menumbangkan petinju Jawa Barat Alvino Nahlohi di atas ring GOR Cenderawasih Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Pertarungan 3 Ronde tersebut, Farrand yang dilantih eks petinju andalan Sulut Bonix Jusack Saweho, begitu dominan hingga para juri memberikan kemenangan angka mutlak.

Ketua KONI Sulut, Drs Steven O.E. Kandouw, memberi apresiasi atas capaian yang dirah atlet-atlet Sulut pada pelaksanaan PON XX Papua 2021.

“Saya beri apresiasi kepada atlet-atlet penyumbang medali sementara untuk Sulut. Semua atlet lokal,” kata Steven Kandouw.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan Gubernur Olly Dondokambey SE yang ikut Nonton Bareng dari kediaman keluarga di Cempaka, Kolongan Minut, Rabu (13/10/2021).

“Terima kasih Tuhan, terima kasih bagi para atlet serta ofisial yang telah berjuang dan bekerja keras untuk mengharumkan nama Sulut di ajang PON Papua,” ujar Gubernur Olly didampingi Wakil Gubernur yang juga Ketua KONI Sulut Drs Steven Kandouw.

Dengan begitu, Kontingen Sulut yang berlaga di PON XX Papua 2021, berhasil mengoleksi sementara 4 Medali Emas. (Ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*