Inilah Point Penting Dalam Rapat Koordinasi Kecamatan Belang

oleh -74 Dilihat

Mitra, MediaManado.com – Rapat Koordinasi (Rakor) Kecamatan Belang yang digelar di Desa Ponosakan Belang, Selasa (14/3/2023) ada beberapa pion penting menjadi bahan pembahasan seperti, BPJS Kesehatan, Akses Jalan Evakuasi saat terjadi bencana, pengadaan air bersih, SK Aparat dan BPD, pengadaan Mobil Damkar.

Kegiatan Rakor yang dipimpin langsung oleh Asisten 1 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bidang Pemerintahan dan Kesra, jani Rolos dihadiri, Staf Kusus Bupati, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Camat Belang, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Seluruh Hukum Tua se-Kecamatan Belang, Perangkat Desa, BPD serta PKK

Dalam kesempatan itu, Hukum Tua Belang Erwin Kandou menyampaikan, saat ini baik aparat desa mau pun BPD sementara menunggu SK, kiranya apa yang diharapkan itu bisa sesuai dengan harapan.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa para aparat dan BPD sampai saat ini, mereka sangat berharap nantinya dapat dihitung per januari 2023 dapat dibayarkan,”ucap Kandou.

Kandou menambahkan, selama 3 bulan terakhir ini dalam konteks pelaporan administrasi itu semua tertuju pada perangkat desa, baik kepala jaga, kaur, kasie hingga sekertaris.

“Suka tidak suka tugas harua dikerjakan dengan sebaik-baiknya, karena pemerintah desa ponosakan indah sangat mendukung 100 persen untuk kepentingan dari pada program Bupati James Sumendap SH MH.

“Dan patut diberikan apresiasi untu ┬ákecamatan belang pada umumnya, untuk anggaran 2023 itu ada kucuran dana yang begitu besar untuk jalan lingkar penghubung antara Belang, Ratatotok dan tonsawang,”kata Erwin Kandou.

Sementara, Hukum Tua Borgo Jasman Puili juga menyampaikan, bahwa untuk kecamatan belang saat ini sangat membutuhkan jalan evakuasi jika terjadi bencana.

“Seperti yang kita tahu bersama, kecamatan belang dekat dengan pantai, oleh karena itu jalan evakuasi itu sangat dibutuhkan, mengingat jika terjadi sesuatu ada jalan alternatif bagi masyarakat untuk menghindar,”ungkap puili.

Ia menambahkan, beberapa kali dibelang dan ratatotok terjadi kebakaran dan tidak ada yang dapat diselamatkan.

“Kami sangat mengharapakan agar pemerintah kabupaten dapat menyiapkan kendaraan pemadam kebakaran yang bisa stay di kantor kecamatan belang,”katanya.

Terkait air bersih kata Puili, untuk Desa Borgo sudah ada namun karena padatnya penduduk sehingga tidak mencukupi untuk keperluan sehari-hari.

“Kiranya harapan masyarakat akan ketersediaan dan kecukupan akan air bersih dalat dipikirkan dan kiranya ada jalan keluar dari dinas terkait kabupaten Mitra, sehingga harapan masyarakat dapan diwujudkan,”pungkas Jasman Puili.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.