KPU Minahasa Tenggara Terima Bendera Kirab Pemilu 2024

oleh

Loading

Mitra, MediaManado.com – Kirab Pemilu 2024 tim V akhirnya tiba di Minahasa Tenggara (Mitra), pada Minggu (26/03/2023), Kirab Pemilu yang sebelumnya dari KPU Minahasa, diserahterimakan ke KPU Mitra yang ditandai dengan penyerahan dan penerimaan bendera Kirab Pemilu.

Kali ini KPU Mitra yang menjadi tuan rumah Kirab Pemilu 2024 di Sulawesi Utara selama enam hari sejak Minggu 26/03 hingga Jumat 31/03 2023, Ini menandakan setahun menuju hari pemungutan suara pada, Rabu 14 Februari 2024.

Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga kini terus mematangkan persiapan dengan terus intens mensosialisaaikan 18 Partai Politik peseta Pemilu tahun 2024.

Ketua KPU Mitra, Wolter Dotulong mengatakan, giat seremoni ini berlangsung spektakuler, pasalnya bendera kirab ini di jemput langsung oleh Ketua dan anggota KPU Mitra serta jajaran sekretariat di perbatasan Mitra dan Minahasa tepatnya di Gunung potong, Kecamatan Ratahan Timur dengan menampilkan tarian Kabasaran yang terdiri dari 5 orang srikandi asal Mitra.

“Setelah itu bendera kirab diarak menuju kantor KPU, namun mampir di pusat kota Ratahan tepatnya di Plaza Ratahan, bendera Kirab Pemilu ini diarak bersama Drumcorps Gita Abdi Praja IPDN kampus Sulut, sepanjang satu kilo meter menuju Kantor KPU Mitra yang menjadi pusat hajatan,” ucap Dotulong.

Usai penyerahan bendera Kirab Pemilu oleh KPU Minahasa kepada KPU Mitra, dilanjutkan dengan atraksi meriah dari Drumcorps Gita Abdi Praja IPDN dan disaksikan ratusan penyelenggara dan masyarakat Ratahan di lokasi perkantoran blok C.

Turut hadir Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi, Komisioner KPU Kab/kota di Sulut, Forkompimda Mitra, Bawaslu dan penyelenggara Pemilu dalam hal ini badan adhoc di Mitra.

Dotulong menjelaskan, agenda kirab oleh KPU Mitra berlangsung selama 6 hari yakni, melakukan diskusi kepemiluan dengan nelayan di desa Tumbak dan Bentenan, kemudian besok harinya dilanjutkan sosialisasi kepada Pemilih Pemula di SMKN 1 Ratahan, kemudian sosialisasi ke semua segmen masyarakat di pasar Tombatu dan Ratahan.

“Kemudian akan dilanjutkan sosialisasi kepada kaum perempuan di Tombatu Timur. Dan di hari keenam yang merupakan hari terakhir kirab, KPU akan melakukan roadshow yang meliputi Kecamatan Ratahan, Pasan, Tombatu Raya, Touluaan, Tababo, Pusomaen, Ratahan Timur dan finish di Ratahan,” tuturnya.

Kemudian pada tanggal 1 April kami akan melanjutkan penyerahan bendera Kirab ke KPU Boltim, namun pagi hari sebelumnya kami akan melewati Kecamatan Belang dan Ratatotok untuk mensosialisasikan 18 Partai Politik di dua kecamatan ini sebelum dilanjutkan ke kantor KPU Boltim.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri pimpinan KPU Sulut, pimpinan KPU Kab/Kota, Ketua dan anggota KPU Mitra, penguris Parpol, TNI, Polri dan badan adhoc kecamatan di Mitra.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *