http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Stella Runtuwene Minta Pemerataan Jatah PSU di 15 Kabupaten dan Kota

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut Stella Runtuwene

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut Stella Runtuwene

Manado, MediaManado – Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Stella Runtuwene lantang menyerukan agar pemerintah provinsi melalui dinas perkimtan memberikan jatah pembangunan Prasarana Sarana Umum (PSU) yang merata disetiap kabupaten dan kota,

“Saya lihat ada beberapa kabupaten/kota lainya yang mendapatkan jatah PSU melebihi satu mata project, sedangkan kabupaten Minahasa Selatan hanya satu project saja, saya meminta dan mengusulkan tahun depan harus lebih dari satu untuk Minsel dan Mitra. Dinas terkait harus profesional ketika melihat daerah-daerah mana yang memang menjadi skala prioritas ketika proyek pembangunan fisik itu dilakukan, “ beber Wakil ketua Komisi III itu saat rapat bersama dinas terkait baru-baru ini,

Menanggapi hal itu, kepala Dinas Perkimtan J.E Kenap mengatakan program PSU, harus dilalui dengan pemberian proposal kemudian akan ditentukan mana kawasan atau wilayah yang menjadi skala prioritas.

“Masukan saja proposalnya, kami akan selalu melakukan project sebaik mungkin dan selalu mengarah pada aturan yang berlaku. Apalagi ini bagian dari aspirasi Rakyat”. Kata Kenap.

Diketahui, Pemerintah provinsi Sulawesi Utara menganggarkan 700 juta untuk pengadaan Prasarana sarana umum (PSU) di kabupaten Minahasa Selatan, desa Kumelembuai, kecamatan Kumelembuai untuk tahun 2019 ini. (Oktaviana Mundung)

About Viana Mundung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*