Kunker ke Kabupaten Badung, Walikota Senduk Dapat Masukan UMKM yang Berdayaguna

oleh

Loading

 

MANGUPURA, MediaManado.comWalikota Tomohon, Caroll J.A. Senduk, SH bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc F. Karundeng dan Sekretaris TP-PKK Eleonora Sangi melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Badung, Bali, Kamis (13/07/2023).

Walikota Senduk dan ibu Jeand’arc diterima di kantor Bupati Badung, Mangupura, oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Badung Ni Kadek Seniasih dan Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa SH.

Pada Kunker ini Walikota Senduk dan rombongan banyak menerima informasi tentang penyelenggaraan pemerintahan dan pendayagunaan potensi daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Badung.

Antara lain bagaimana pemerintah Kabupaten Badung memberikan kemudahan berinvestasi dan pemberdayaan UMKM untuk menunjang sektor Pariwisata dalam rangka peningkatan pendapatan daerah, serta menyediakan sarana prasarana layanan kepada masyarakat seperti Mall Pelayanan Publik yang memadai.

Selain itu, untuk menunjang penyelenggaraan pemerintahan, TP-PKK Kota Badung juga melaksanakan program-program terkait pemberdayaan UMKM, pengelolaan bank sampah dan pengolahan tanaman organik.

Walikota Senduk dan rombongan diajak Ketua TP-PKK Badung melakukan peninjauan ke Balai Budaya dan Mall Pelayanan Publik yang telah menjadi salah satu Role Model MPP di Indonesia.

Walikota Senduk mengatakan, terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Badung akan menjadi bahan kajian bagi Pemerintah Kota Tomohon untuk nantinya diterapkan sesuai dengan potensi dan sumber daya yang dimiliki Kota Tomohon dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat kota tomohon.

Turut mendampingi Kadis DPMPTSP Anneke G. Maindoka, S.Sos.MSi, Kabag Prokopim Christo Kalumata, SSTP, Kabag Umum Jeiny Tangkawarouw, SE, Kabid Persampahan dan Retribusi Denny J.J. Mangowal, S.Sos, Kabid Penataan Perumahan Steva Senduk. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *